Pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW) Dalam Rangka Momentum Bantuan Sosial Kesatuan PKK Bangga Kencana Tahun 2022 Dilaksanakan di RSUD Porsea

 Administrator  05-11-2022 06:03
24 kali dilihat

Pada hari Jumat,4 November 2022 di RSUD Porsea diadakan pelaksanaan Medis Operasi Wanita (MOW) dalam rangka momentum Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-Bangga Kencana-Kesehatan Tahun 2022 di RSUD Porsea Kabupaten Toba.

Kegiatan pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW) dan dikordinasikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluaga Berencana yang dihadiri oleh Ibu Rita Marlina Poltak Sitorus,Ketua TP PKK Kab.Toba didampingi oleh Kabid Penunjang Medik Ibu Mery Hernawaty Naibaho,SKM dan Ibu T.Lambok E.G.M.Sibuea.
Seperti yang disampaikan oleh ketua pelaksana Kepala Dinas KB dr.Juliwan Hutapea bahwa kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 15.30 WIB. Dalam rangka momentum bantuan sosial kesatuansss PKK-bangga kencana-kesehatan tahun 2022 yang bertujuan untuk bagaimana rumah tangga terencana dan tertata dengan baik dan menganjurkan jaga jarak kehamilan,dua anak lebih sehat dan dihadiri oleh 38 orang peserta MOW yang terdiri dari Kecamatan: Sigumpar,Ajibata,Lumban Julu,Parmaksian,Tampahan,Silaen,Habinsaran,dan Nasau. Dan program terjadwal diadakan dua kali setahun dan hari ini pelaksanaan yang  ke-2 yang sudah dilaksanakan dan program  ini akan dilaksanakan tahun depan sesuai anggaran. Dan diakhir acara pemberian uang transport sebesar Rp.75.000 dan uang extra puding untuk 3 hari sebesar Rp.300.000 per orang. Dengan dibagikannya uang transport dan uang extra puding diharapkan dapat sedikit membantu dan kegiatan pada hari ini berjalan dengan lancar.